Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2022

27 July, 2023 11:19
Abdul Sobur, Ketua Presidium HIMKI mengungkapkan bahwa antusiasme seluruh pelaku industri akan pelaksanaan pameran mebel dan kerajinan dirasakan selama persiapan IFEX tahun ini. Hal ini dibuktikan dari data kepesertaan dimana lebih dari 200 peserta pameran akan meramaikan perhelatan IFEX 2022 atau telah terisi 95 persen dari tempat yang disediakan penyelenggara.

Dari sisi buyers, sudah terdaftar lebih dari 1.200 buyers dari dalam negeri dan luar negeri, mulai dari Australia, Amerika Serikat, Kanada, Spanyol, dan India.

“IFEX adalah pameran Business to Business (B2B) mebel dan kerajinan terbesar di Indonesia yang memberi kesempatan kepada pelaku industri untuk memperkenalkan produk mereka ke pasar dalam dan luar negeri. Dan potensinya masih sangat besar untuk bisa dikembangkan,

Pentingnya mendorong konsumen lokal untuk menyerap produk mebel dan kerajinan Indonesia. Sebagai catatan, ekspor mebel dan kerajinan tahun 2021 tercatat 3,46 miliar dollar AS atau naik 27,23 persen dari tahun sebelumnya. Kenaikan ekspor terbesar terjadi pada kelompok produk mebel 32,20 persen dari tahun sebelumnya, dan produk kerajinan naik 15,54 persen.


Berita Lainnya: